SELECTA

Posted: Februari 12, 2014 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Selecta adalah Taman Rekreasi Keluarga yang alami dan mempesona, karena disamping letaknya yang cukup tinggi – yakni 1150 m dari permukaan laut- juga gampang dijangkau, berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Jatim. Tepatnya, berjarak 6 km sebelah utara dari pusat Pemerintahan Kota Wisata Batu, atau sekitar setengah jam arah barat dari Kota Malang dan 2 jam perjalanan ke selatan dari Kota Surabaya.
Eksotisme panorama alam pegunungan yang indah dan sedap dipandang mata serta penuh nilai historis – tak lekang ditelan waktu- itu kini Selecta melambung menjadi pioner pariwisata di Kota Wisata Batu Jawa Timur, bahkan di Indonesia baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara seperti dari Belanda, Taiwan dan Malaysia. Selecta adalah sebuah Taman Rekreasi Keluarga untuk semua kalangan, mulai masyarakat ekonomi kecil hingga kalangan atas. Karena disana tak membedakan dari unsur manapun.
Taman Rekreasi Selecta kini mempunyai fasilitas lengkap yang terdiri dari 4 unit fasilitas obyek wisata yang alami dan spektakuler. Pertama, Unit Taman Rekreasi yang terdiri dari Kolam Renang Sejarah, Taman 1000 Bunga, Water Park, Out Bound, Flying Fox, Perahu Columbus, Kolam Ikan air tawar, Sepeda Air, Pasar Wisata (Buah, Sayur, Bunga), Area Jogging, Arena Kuda, Aquarium Raksasa dan Goa Singa (Lion Tunnel). Khusus Kolam Renang, airnya asli dari mata air pegunungan yang berasal dari 3 sumber air yaitu Sumber Jobranti 1, Sumber Jobranti 2 dan Sumber Sri Agung yang keseluruhan mata air itu berada di kawasan Selecta. Jadi tidak kuatir menggunakan bahan pemutih air seperti kaporit dan sebagainya. Malahan di Kolam Renang bila setiap hari langsung dialiri dengan air alam murni yang bersih yang berasal dari sumber-sumber mata air tersebut.Yang lebih menarik lagi, kesucian air di tempat inilah yang disebut “Tirta Kamandanu” yakni sebuah tempat yang dulunya ditemukan oleh punggawa kerajaan Singosari bernama Arya Kamandanu, dimana setelah bertapa lama untuk mencari sumber air mengingat kekeringan telah melanda negeri. Kamandanu melanglang buana kemana-mana tak menemukan sumber air sama sekali, lalu dia bertapa lama, dan seuasai bersemedi dia menancapkan keris “Naga Puspa” ke sebuah batu besar. Ternyata dibawah batu itulah terdapat sumber air bening dan suci yang bisa mengaliri semua daerah yang kekeringan tersebut. Sumber itulah berada di daerah Selecta dan dinamakan “Tirta Kamandanu”. Taman Rekreasi ini juga dilengkapi 40 Kamar Mandi Representatif serta Kamar Mandi Air Panas. “Sehingga, banyaknya tamu pengunjung akan selalu terakomodir tanpa harus berdesakan mengantri,” tambah Sujud Hariadi SE, Direktur PT. Selecta Batu.
Kedua, Fasilitas Selecta adalah Unit Hotel berklasifikasi Melati 3 dengan fasilitas hotel berbintang, terdiri dari Hall berkapasitas 500 orang, 70 kamar, menampung kurang lebih 210 orang. Bahkan, Villa Bima Shakti yang penuh historis itu juga disewakan go public, dengan fasilitas 10 kamar tidur eksekutif, Ruang Tamu berkapasitas 30 kursi tamu, Ruang Konrefensi Eksklusif di lantai 2 berkapasitas 50 orang, Dapur, Ruang Makan Bersama serta Save Security System (Sistem Keamanan) dengan 7 pintu rahasia, sehingga customer akan dijamin puas dan penuh memori serta bagi yang suka online sudah dilengkapi dengan wi fi.
Ketiga, Unit Restoran yang tersebar di beberapa tempat dalam kawasan Selecta. Yakni 3 restoran : Restoran ASRI, Restoran BAHAGIA , Restoran CANTIK dan Café DAHLIA di Taman Rekreasi dekat kolam renang, dimana sambil melihat pemandangan yang eksotik kita bisa menikmati hidangan masakan yang lezat mulai masakan Indonesia dan Chinese Food.
Keempat, Unit Kebun Apel dan Sayuran. Dalam unit ini PT Selecta bekerjasama dengan masyarakat sekitar kawasan wisata, sehingga hasilnya akan bisa dinikmati bersama masyarakat. Tanaman yang diproduksi bersama petani di kawasan Selecta adalah sayuran kobis, wortel, bungkul dan sebagainya. Seiring globalisasi, Taman Wisata Selecta juga mengembangkan berbagai fasilitasnya untuk permainan seperti Water Park, sepeda air, moto GP, Indoor Playground, Out Bound, Flying Fox (seluncur diatas tali) dan masih banyak yang lainnya. Bahkan berbagai acara indoor maupun outdoor selalu bisa terakomodir bila diadakan di Selecta.

Komentar
  1. batuholidays berkata:

    Mau Outbound dan aktifitas outdoor di selecta…. Monggo….

Tinggalkan komentar